Rekomended

13 April 2012

Atheros AR9285 sering disconnect? (Fedora 16)

mungkin saya pengguna linux yang tidak terlalu mahir, saya mengalami kendala disaat saya menggunakan linux di Lenovo G470, kebetulan, di lenovo menggunakan Chipset WIFI Atheros Communications Inc. AR9285. Setiap kali connect dan beberapa menit pasti disconnect , setelah itu mau connect kembali pasti gagal, dan harus RESTART komputer ,entah kenapa ini.
Saya mencoba menggunakan cara yang ada di setiap forum,blog,dan lain-lain tidak juga berhasil. Dan akhirnya saya mencoba untuk melihat Modprobe di Konsole (kebetulan saya menggunakan KDE).
lalu saya ketik :
# lsmod
dan akhirnya muncul mod ath9k , ath9k_common dan ath9k_hw,
saat itu jg saya remove mod tersebut dengan cara :
# rmmod ath9k
lalu remove :
#rmmod ath9k_common
lalu saya aktifkan kembali :

#modprobe ath9k
dan saya melihat di indikator NetworkManagement nya .. dia kembali Normal tanpa harus Restart dan tanpa terputus seperti sebelumnya.
Saya menggunakan kernel 3.1-3.fc16.i686  Fedora 16.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar